Header Ads

BERITA - SUMBANG AIR BERSIH

DPD PARTAI NASDEM KABUPATEN PURWAKARTA SUMBANG AIR BERSIH




PURWAKARTA (2 Agustus): Musim kemarau yang panjang, mengakibatkan kekeringan di beberapa wilayah di Indonesia. Salah satu kabupaten yang terdampak kekeringan cukup parah juga terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kecamatan terdampak musim kemarau itu antara lain di Kecamatan Tegal Waru, Kecamatan Maniis, Kecamatan Plered, dan Kecamatan Babakan Cikao.


Melihat kenyataan ini, DPD Partai NasDem Kabupaten Purwakarta berinisiatif melakukan bakti sosial dengan memberikan air bersih secara cuma-cuma kepada masyarakat di beberapa kecamatan tersebut. 

“Kekeringan di musim kemarau tahun ini sudah cukup panjang dan membuat masyarakt di Kabupaten Purwakarta kekurangan air. Melihat kenyataan ini kami merasa terpanggil untuk sedikit meringankan beban masyarakat tersebut dengan menyalurkan air bersih sebanyak 10 tangki isi 8.000 liter,” ujar Rustandi yang juga sebagai aggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai NasDem. 

Apa yang dilakukan DPW Partai NasDem Kabupaten Purwakarta tersebut mendapat sambutan yang sangat antusias. Berbagai lapisan masyarakat baik yang kaya ataupun yang kurang mampu, kakek nenek, anak anak muda dengan sabar mengantre untuk mendapatkan air. 

“Mereka mau mengantre dengan tertib untuk mendapatkan air bersih, untuk minum, cuci dan masak,” tambah Rustando. 


Kekeringan kali ini memang cukup membawa akibat yang cukup luas. Dampak lain kekeringan tahun ini yang langsung terasa adalah menurunnya produksi pertanian. 


“Efek dari bakti sosial yang kami lakukan, ada komunitas pertanian yang mendatangi kantor DPD meminta agar mendapat bantuan untuk mengairi sawah mereka. Untuk ini butuh dana besar, tapi kami akan upayakan solusinya dengan menggunakan APBD Provinsi,” tutup Rustandi. (diks) 





Diberdayakan oleh Blogger.